Prosedur Tindakan Pemeriksaan Tekanan Darah

Bila Anda ditemukan memiliki tekanan darah tinggi, dokter akan melakukan prosedur tindakan pemeriksaan tekanan darah dengan menjadwalkan suatu rangkaian pemeriksaan tambahan. Anda bisa bertanya tentang nasihatnya, tetapi setelah Anda membaca bagian tentang komplikasi hipertensi yang mungkin ada. Anda akan memahami alasannya. Tes-tes dan pemeriksaan ini memiliki beberapa tujuan :

  1. Menentukan sejauh mana penyakit hipertensi
  2. Menemukan penyebabnya
  3. Mencari faktor-faktor resiko tambahan

Prosedur tindakan pemeriksaan tekanan darah tinggi yang pertama dengan tujuan menentukan sejauh mana penyakitnya. Tujuan pertama dari program diagnosis adalah menetnukan dengan tepat sejauh mana penyakit ini telah berkembang. Apakah hipertensinya ganas atau tidak, apakah arteri dan organ-organ internal telah terpengaruh, dan lain-lain. Dokter Anda harus tahu semua ini sebelum ia menyusun program pengobatan Anda. Bagian tentang general check up akan memberitahukan kepada Anda bagaimana dokter Anda melakukannya.

Prosedur tindakan pemeriksaan tekanan darah tinggi yang kedua adalah mengisolasi penyebab darah tinggi yang spesifik. Kita sudah tahu bahwa tekanan darah tinggi dapat disebabkan oleh beragai faktor. Diagnosisnya adalah masalah eliminasi. Asrtinya, dokter Anda, sebelum membuat diagnosis tentang hipertensi esensil ata primer, hanya akan mengabaikan kemungkinan hipertensi sekunder setelah ia memeriksa Anda tentang adanya semua penyakit organis yang diketahui menyebabkan tekanan darah tinggi.

Beberapa kondisi yang berkaitan dengan hipertensi, seperti penyakit ginjal atropi unilateral, stenosis asrteri renal, koarktasi aorta, tumor adrenal, dan lain-lain, bisa disembuhkan dengan melakukan pembedahan. Berbagai kondisi itu sangat langka, hanya berjumlah sekitar 4-5% dari total kasus hipertensi yang dikenal, tetap deteksi din dapat membuat perbedaan antara hidup normal dan kematian prematur.

Angka yang sedikit lebih besar, sekitar 10%, disebabkan oleh infeksi sakit ginjal yang berespons terhadap antibiotik atau terapi obat-obatan lainnya. Level tekanan darah yang baik seringkali merupakan satu-satunya indikasi dari suatu penyakit ginjal yang bila tidak diobati dapat menyebabkan gagal ginjal dan kematian.

Prosedur tindakan pemeriksaan tekanan darah tinggi yang lainnya adalah pencarian faktor-faktor resiko tambahan, tidak boleh diabaikan, keculai jika Anda baru-baru ini telah melakukan check up fisik lengkap.

 


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menurunkan Darah Tinggi and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *